Tuesday 11 April 2017

Hub. 0813 4381 2803 Inspirasi desain Taman Mungil Untuk Sirkulasi Udara di Lahan Sempit

Setiap pasangan pasti ingin memiliki rumah yang cantik dan indah dipandang. Namun sayang sekali umumnya masyarakat zaman sekarang  lebih mengedepankan keindahan sebuah rumah dengan tamapilan interior dan eksteriornya sebagai tolak ukurnya. Perlu kawan ketahui, memiliki rumah yang sehat juga sangat penting lo untuk kesehatan kita. Rumah yang sehat tidak hanya berkaitan dengan kebersihan saja namun dilihat dari  desain rumah dengan sirkulasi udara yang baik. Dengan pengaturan ventilasi udara yang baik, kita juga menghindari penyakit paru-paru. Dengan adanya ventilasi udara, udara bisa mengalir dengan baik dari luar menuju bagian dalam rumah. Sirkulasi udara yang baik juga merupakan terapi relaksasi yang mumpuni untuk kita. Terlebih lagi jika sirkulasi udara tersebut dilengkapi dengan adanya taman dimana banyak ditubuhi tumbuhan. Jasa Bangun Renovasi Rumah

Ventilasi udara bisa diciptakan dengan menggunakan exhaust fan atau memberikan lahan sedikit untuk taman dengan atap yang memungkinkan cahaya masuk. Ini umumnya adalah problem yang dimiliki oleh pemilik rumah dengan lahan sempit. Tingginya harga property membuat  daya beli masyarakat rendah hingga hanya mampu membeli lahan yang sempit untuk bekal berteduh. Namun tidak masalah, solusi masih bisa dicarikan kok.Tukang Bangunan Harian Sidoarjo Surabaya

Umumnya masyarakat mengggunakan AC untuk membuat ruangan dalam rumah sejuk. Namun udara yang dihasilkan AC tidaklah alami dan sehat, kurang ramah lingkungan dan tidak mendukung penggunaan hemat energy sehingga penggunaannya juga tidak mengeluarkan biaya yang tidak sedikit baik dari kwh listrik maupun maintenancenya. Belum lagi jika ada anggota keluarga kita yang sensitive yang bisa menimbulkan sakit paru-paru.

Kita membutuhkan ventilasi udara denganukuran minimal 5% dariluas bangunan dengan penempatan yang paing ideal yakni 80-100 cm dari langit rumah. Ventilasi udara mempunyai prinsip yaitu bagaimana  udara dari luar bergerak ke dalam rumah. Kita bisa memanfaatkan pepohonan hijau sebagai sumber mengalirnya udara, jadi ventilasi udara yang terpasang haruslah mengarah ke taman atau pepohonan tersebut. Bagaimana jika kita tinggal di perumahan yang tidak memungkinkan ada sisa tanah untuk penghijauan dari luar karena sekalipun ada ventilasi, tidak berfungsi dengan baik jika tidak ada pepohonan dari luar.? Penggunaan exhaust fan adalah solusinya. Penggunaan listriknya lebih murah dibandingkan AC dan harganya jauh lebih murah.

Sobat juga bisa menyiasati dengan pembuatan taman kecil dengan atap langit diberi tralis dengan ditutup kasa supaya aman dan terlindung dari nyamuk. Berikut adalah contoh taman kecil yang bisa jadi inspirasi sobat untuk membuat taman rumah.










No comments:

Post a Comment